Laporan Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2023

Tujuan pelaksanaan survey ini adalah untuk mengetahui gambaran Kepuasan Masyarakat, yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan di lingkup Biro Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Adapun sasaran dilakukannya SKM adalah :

  1. Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan. 
  2. Mendorong penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.  
  3. Mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik. 
  4. Mengukur kecenderungan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.


Dengan dilakukannya Survey Kepuasan Masyarakat diperoleh manfaat, antara…

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Biro Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2022

Kata Pengantar

   Puji syukur kami haturkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah- Nya sehingga penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dapat tersusun dengan maksimal.


   Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap penyelenggaraan negara dengan berdasarkan pelaksanaan Rencana Strategis Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jawa Timur Tahun 2020-2024 dan…

Laporan Akhir Evaluasi Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018

Tujuan pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat pada Pada UPT Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa DPM & PTSP Provinsi Jawa Timur adalah untuk:
1. Mengukur persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh UPT Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa DPM & PTSP Provinsi Jawa Timur;
2. Menyiapkan bahan perbaikan pelaksanaan pelayanan publik;

Selain itu kegiatan Survey Kepuasan Masyarakat ini bertujuan untuk:
1. Diperolehnya data Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Publik di UPT Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa DPM & PTSP Provinsi Jawa Timur

SIMONEL PBJ

Video: https://www.youtube.com/watch?v=y-_8SVx6xbo

Pengadaan barang/jasa pemerintah merupakan suatu kegiatan untuk mendapatkan barang/jasa yang digunakan untuk operasional pemerintah, penyediaan infrastruktur dan bantuan kepada masyarakat. Hampir 80 % APBN dan APBD dibelanjakan melalui pengadaan barang/jasa. Keberhasilan pelaksanaan pengadaan berpengaruh pada capaian penyerapan anggaran sebagai stimulus perekonomian pada suatu negara maupun daerah.

Realisasi APBD Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur mengalami keterlambatan pada setiap tahunnya. Salah satu diantara penyebab terjadinya keterlambatan adalah pengadaan barang/jasa tidak dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan perencanaan…